oleh

Kunjungi Pasar-Pasar di Buton Utara, Ini Program Yang Ditawarkan La Ode Herman 

-Daerah, POLITIK-41 views

BUTON UTARA, coronginformasi.com — Bakal Calon Bupati Buton Utara, La Ode Herman Iskandar, SH blusukan di pasar tradisional yang ada di Buton Utara, Jumat (12/7/19).

La Ode Herman didampingi tim pemenangannya saat blusukan. Di pasar, Ia memaparkan program ekonomi kerakyatan yang akan dijalankan lima tahun mendatang jika diberi amanah.

“Saya sengaja berkunjung ke pasar, selain bersilaturahim dengan pedagang saya ingin melihat langsung kondisi pasar, dan perputaran ekonomi serta daya beli masyarakat maupun kendala yang dirasakan pedagang,” ujar La Ode Herman.

Ia juga menjelaskan, jika terpilih akan berkomitmen menjalankan program pro rakyat.

“Jika saya terpilih sebagai Bupati Buton Utara 5 tahun mendatang, insya Allah program pro rakyat langsung kami kerjakan. Kami berkomitmen pada pengembangan koperasi, UMKM, pedagang tradisional melalui fasilitas bantuan modal usaha,” paparnya.

Selain itu, La Ode Herman juga akan mendorong usaha ekonomi kreatif melalui pemberdayaan UMKM dan BUMDes.

Tak hanya itu, dia juga akan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan memanfaatkan potensi sumber daya wilayah dan modal sosial untuk meningkatkan daya saing, serta menarik investasi dan membuka sebanyak-banyaknya lapangan kerja.

Disamping itu, salah satu penjual ikan di pasar, La Runsa menyampaikan keluhannya ke La Ode Herman.

“Maaf sekali ini Pak mumpung saya ingat, tempat jualan ikan ketinggiann darah ikan mudah terpercik ke pembeli, semoga Bapak menang dan bisa memperbaiki pasar-Pasar tradisional dan khususnya kami para penjual ikan,” pinta La Runsa.

La Runsa juga meminta tempat penjual sayur dan ikan untuk agar bersampingan, supaya pembeli tak mondar mandir saat belanja di pasar.

Program La Ode Herman juga menarik hati pedagang dan berjanji memenangkan La Ode Herman pada Pilkada Bupati Butur mendatang.

“Insya Allah Pak kami pedagang pasar akan memenangkan Bapak, karena Bapak sangat peduli pada mayarakat kecil,” tutup La Runsa.

(*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :