oleh

Akhirnya RSKD Dadi Raih Akreditasi Tingkat Pertama

MAKASSAR, Coronginformasi.com – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Provinsi Sulsel Dadi (Stroke Center) men meraih akreditasi rumah sakit bintang 4 pada tahun 2019 ini.

“RSKD Dadi terus bergerak. Sejak Sekian lama menantikan suatu pencapaian yang membanggakan akhirnya RSKD Dadi terakreditasi dengan predikat utama,” kata Pelaksana Tugas(Plt) RSKD Dadi, Dr Arman Bausat melalui Humasnya Yunus Paraya, SKM, M.Kes, Sabtu (28/6/19).

Dalam mencapai target itu, lanjut dia tentu dengan berbagai perbaikan dan pembenahan yang dilakukan utamanya dalam segi pelayanan.

“Walaupun belum pada capaian paripurna namun ini sudah menjadi capaian yang luar biasa bahwa RSKD Dadi siap bekerja untuk melayani dan berkontribusi untuk Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Lanjut Yunus, dr. Arman mengakui untuk mencapai bintang 5 cukuplah sulit, meski ia telah berhasil mencapai akreditasi tersebut saat menjabat sebagai Direktur RS Haji.

Alasannya, lahan rumah sakit yang begitu luas dianggap masih membutuhkan banyak pembenahan.

Kendati demikian, upaya mencapai akreditasi sudah mulai digenjot dengan memenuhi segala persyaratan yang ada misalnya perbaikan managemen, Pokja-pokja siapkan dokumentasi, SOP, penataan gedung, serta tata letak ruang.

“Sejak di bawah kepemipinan Plt Direktur dr. Arman Bausat, RSKD Dadi mampu meraih predikat utama dari standar nasional akreditasi rumah sakit edisi 1. Seiring Akreditasi dan capaian Empat Bintang ini RSKD Dadi akan tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat dan akan memperbaiki yang masih kurang untuk mencapai paripurna,” terang Yunus.

(Redaksi)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :