oleh

Dandim Barabai, Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Melalui PPJJT

 

Barabai, Sumsel, CorongInformasi.Com–Kodim 1002/Barabai menggelar pembinaan Peta Jaring Teritorial tahun anggaran 2019 di Aula Sapta Marga Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Hulu Sungai Tengah. pada Kamis (21/11/19).

Kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial diikuti oleh unsur dan elemen masyarakat Hulu Sungai Tengah yang menjadi mitra Karib Kodim 1002/Barabai.

Dalam sambutan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT) dilaksanakan guna memberdayakan Wilayah Pertahanan dan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta,”katanya.

Hal ini selaras dengan tema kegiatan pembinaan Peta jarak jaring teritorial yaitu “TNI AD MELALUI PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL, TNI AD SIAP MENINGKATKAN KEMAMPUAN TEMU CEPAT DAN LAPOR CEPAT APKOWIL GUNA MEWUJUDKAN STABILITAS KEAMANAN SERTA KETAHANAN WILAYAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA”.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Terbinanya Jaring Teritorial (Mitra Karib) yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan, Terwujudnya kerjasama yang harmonis antara Apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam Jaring Teritorial, Terbentuknya sikap kesetiakawanan Mitra Karib serta adanya motivasi dalam memberikan informasi secara kontinyu terhadap segala perkembangan di wilayahnya, Terbina dan terdatanya Mitra Karib yang sewaktu waktu dapat digerakkan sebagai komponen cadangan dan pendukung untuk kepentingan pertahanan, Terdatanya kondisi sosial masyarakat guna pengambilan keputusan bila terjadi gangguan/konflik sosial di wilayahnya dan Meningkatnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas diwilayah serta meningkatnya citra Aparat TNI AD di wilayah,”jelas Nur Rohman Zein.(pendim1002).

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :