oleh

Demi Pembangunan Mesjid, Ketua LSM Ini Jadi Tukang Parkir

-News-308 views

MAKASSAR, coronginformasi.com — Warga Kelurahan Tallo dan sekitarnya melakukan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H di depan Kompleks Makam Kuno Raja-Raja Tallo, Minggu (11/8/19).

Acara tersebut berjalan sukses ditangani Panitia Mesjid Terapung Nur Rahmah. H. Tampeng Hijaz selaku Ketua Panitia pembangunan Mesjid mengatakan, dirinya bersama pengurus yang lain tetap semangat sampai Mesjid Terapung Nur Rahmah betul-betul terbangun dan dimanfaatkan masyarakat.

Namun, H. Tampeng tak menampik jika masalah anggaran menjadi kendala untuk membangun mesjid tersebut.

“Kami berterimakasih kepada donatur sejauh ini. Pada Sholat Idul Adha kali ini juga kami membuka dan menjalankan kotak amal pada jemaah yang hadir untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun mesjid,” tutur H. Tampeng.

H. Tampeng juga berharap tahun ini pembangunan Mesjid tersebut bisa rampung dan dapat digunakan. Dimana Mesjid Terapung Nur Rahmah ini sejatinya digunakan untuk mendirikan sholat dan kegiatan keagamaan.

Tak sampai disitu, memanfaatkan momen yang ada, Ketua LSM PERAK Sulawesi Selatan, Adiarsa MJ mengambil inisiatif menjadi juru parkir dadakan. Tak tanggung-tanggung, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat diarahkan parkir di pelataran parkir Makam Kuno Raja-Raja Tallo.

Tak lain guna menambah Penggalangan dana untuk membangun mesjid tersebut. Selain berdekatan dengan lokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha tadi, area parkir tersebut berdekatan dengan pemakaman umum.

Pasalnya, warga berdatangan untuk melakukan siarah kubur ke makam keluarganya.

“Kalau bisaki berbuat walaupun itu kecil kenapa tidak kalau untuk kebaikan apalagi untuk pembangunan Mesjid,” ungkap Adiarsa didampingi Sekretaris Panitia Pembangunan Mesjid Terapung Nur Rahmah, Sutoyo Gaffar.

Adiarsa juga berharap semoga dana yang terkumpul dapat membantu proses pekerjaan pembangunan mesjid tersebut.

“Tidak apaji sekali-sekali panas-panasan, semoga kedepannya banyak orang yang berlomba-lomba mau menyisihkan hartanya untuk pembangunan mesjid sebagai amal jariah,” pungkasnya.

(Ditho)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :