oleh

Diduga Penggunaan Dana Bos Tidak Transparan, Kepala SMPN 1 Bontonompo Tuai Sorotan

GOWA, coronginformasi.com — Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bontonompo Kabupaten Gowa, Drs. H. Abd. Azis, MM diduga tidak transparan dalam pengelolaan anggaran dana Bos.

Papan transparansi penggunaan Dana Bos di sekolah tersebut pun terkesan sengaja ditutup-tutupi. Hal ini diungkapkan Koordinator Wilayah Gowa Takalar LSM PERAK, Abd. Rahman.

“Kepsek sewaktu dikonfirmasi, Ia mengatakan kalau papan informasi kemarin dikasih turun karena mau dulu diperbaiki,” ungkap Rahman, Jum’at (11/10/19).

Lanjut Rahman, Padahal seharusnya Kepala Sekolah SMPN 1 Bontonompo melaksanakan perintah Undang-undang nomor 14 tahun 2008 bahwa pengelolaan APBD atau APBN itu wajib transparan kepada publik.

“Jadi kami pantas menduga ada masalah yang ditutup-tutupi sehingga tidak menjalankan amanah undang-undang,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Rabu (9/10/19) terjadi insiden sikap salah seorang guru SMPN 1 Bontonompo yang diduga melecehkan dan mengintimidasi tugas jurnalistik wartawan yang sempat viral di beberapa media online.

Hal ini semakin mempertegas kalau di SMPN 1 Bontonompo diduga alergi dengan para penggiat kontrol sosial dan pengawasan dalam hal ini LSM dan wartawan. Sehingga diduga ada upaya terkesan menutup-nutupi penggunaan uang negara di SMPN 1 Bontonompo.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :