oleh

Diduga Tidak Sesuai RAB, PERAK Siap Laporkan Kepala SDN 139 Benteng Sanrobone

-HUKUM-60 views

TAKALAR, coronginformasi.com — Penggunaan anggaran dana alokasi khusus ( DAK ) yang dikuncurkan oleh pemerintah pusat ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 139 Benteng Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar diduga menyalahi rencana anggaran belanja ( RAB ).

Hal tersebut, membuat Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) melakukan investigasi dan penulusuran lebih mendalam.

Melalui, Koordinator Wilayah Takalar LSM PERAK Sulsel, Abd. Rahman mengunjungi Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 139 Benteng Sanrobone, Hj. Rosmini, S.Pd di ruangannya agar mengklarifikasi dan menjelaskan terkait dana DAK yang dikelolanya.

“Kalau mau cek bangunannya silahkan dan kalau perlu ambil gambarnya,” ucap Rahman menirukan ucapan Kepseknya saat dukonfirmasi, Senin (26/8/19).

Dalam pemantauan ruangan yang direhab tersebut ditemukan beberapa dugaan terindikasi korupsi.

“Diduga tidak sesuai RAB karena sudah jelas yang seharusnya di RAB harusnya memakai kayu yang memiliki spesifikasi kelas seperti kayu bayam akan tetapi yang dia pasang bukan kayu bayam namun kayu dengan spek kualitas rendah,” ungkap putra daerah Takalar ini.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan bangunan tersebut.

“Kami persiapkan baket dan datanya, selesai pekerjaan kami laporkan secara resmi. Kami juga akan berkoordinasi dengan penegak hukum agar bangunan tersebut distop dulu kalau memang terbukti dalam prosesnya tidak memakai bahan yang ada dalam RAB,” pungkasnya.
(*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :