oleh

DPRD Tana Toraja Serahkan Temuan BPK Ke Pansus

coronginformasi.com – Wakil ketua DPRD Tana Toraja Andarias Tadan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan BPK Tahun 2018 ke ketua komisi 1 dan juga selaku ketua pansus selmi sattu untuk di bahas lebi lanjut di DPRD kemudian di Tindak lanjuti Kamis 13/06/2019 .

Sementra itu wakil ketua DPRD Tana Toraja Andarias Tadan usai menyerahkan hasil Temuan Badan pemeriksa ke uangan (BPK), kepada ketua komisi 1 yang juga selaku ketua pansus .

Bahwa sehubungan dengan hasil Temuan Badan pemeriksa ke uangan (BPK) dewan permusyawaratan rakyat daerah (DPRD) Sekarang suda membentuk pansus dari beberapa lembaga .

Atas nama lembaga temuan – temuan yang ada tetapi pada prinsip nya catatan dan rekomendasi badan pemeriksa ke uangan (BPK)akan kami konfirmasi dan akan kami tindak lanjuti dari dinas yang Terkait.

Setalah itu kami akan memberikan catatan kepada pemerintah daerah sebagai jawaban kepada badan pemeriksa ke uangan (BPK) terhadap temuan – temuan badan pemeriksa ke uangan.

Jadi sisa waktu yang ada selama 60 hari dan pansus harus bekerja denga efisien.

Lanjut Andarias Tadan Dinas yang di rekomendasikan badan pemeriksa ke uangan itu yang pertama:
1 Dinas pendidikan .
2 Dinas ke sehatan.
3 dinas pariwisata
4 Dinas pu .
Dinas perumahan Rakyat dan permukiman.

Andarias Tadan juga menyatakan bahwa yang menjadi temuan badan pemeriksa ke uangan itu ke tidak patutan terhadap perundanganan yang ada mau pun pengembalian utang pemerintah Daerah terhadap pihadap pihak ke 3 .

Sala satu contoh adalah denda -denda hutang dalam bentuk distribusi yang belum di bayarkan .
Lanjut Andarias Tadan yang menjadi masala nanti nya dalam pansus adalah pencairan melalui no rekening pribadi dari sala satu pihak ke 3 dalam pencairan Angaran belanja daerah ( APBD) Jelas Andarias Tadan selaku wakil ketua DPRD kabupaten Tana Toraja.

(Redaksi)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :