oleh

Ini Harapan Kapolsek Makale saat jadi Pembina Upacara di SMAN 5

TATOR, Coronginformasi.com – Dengan bertindak selaku Pembina Upacara di SMAN 5 Tator, Kapolsek Makale AKP Jacob Parinding membacakan Amanat Kapolres Tator pada Senin (07/10/2019).

Upacara Bendera yang dihadiri oleh seluruh Guru dan Siswa SMA Negeri 5 Tana Toraja yang berjumlah 840 orang menjadi momentum yang baik bagi Kapolsek Makale dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas yang perlu di ketahui secara dini oleh Siswa siswi.

“Sekolah adalah tempat dimana para Siswa dan siswi belajar, Sekolah juga diibaratkan sebagai rumah kedua bagi kita dimana peran orang tua diwakilkan kepada Guru, wali kelas yang ada di Sekolah ini untuk memberikan pembelajaran moral dan ilmu pengetahuan yang tidak di dapat dari rumahnya masing-masing. Tetapi kita tidak boleh lupa bahwa peran aktif dari Siswa siswi juga sangat berpengaruh untuk menentukan nasib adik adik sekalian ke depan,” Kutipan amanat Kapolres Tator yang dibacakan oleh Jacob Parinding.

“Selain melaksanakan amanah menyampaikan pesan tertulis dari Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait, kesempatan ini juga digunakan sebagai sarana silaturrahmi membangun kemitraan Polisi dengan pihak Sekolah SMAN 5 sebagaimana yang telah diarahkan pimpinan,” Ujar Jacob Parinding seusai menjadi Pembina Upacara.

Lanjutnya, Semoga seringnya Polisi ada di tengah lingkungan sekolah, maka diharapkan Anak-anak didik kita akan terbiasa dengan sosok Polisi, dengan demikian ke depannya diharapkan Polisi bukan lagi menjadi sosok yang harus dihindari dan ditakuti oleh Siswa-siswi melainkan mereka menjadikan sosok Polisi sebagai teladan bagi masa depan Anak-anak didik.

“Nasib dan masa depan anak anak kita hanya Tuhan yang tahu, semoga di masa yang akan datang dari SMAN 5 ini lahir generasi generasi penerus perjuangan yang akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara,” Harap Kapolsek Makale menutup keterangannya.

Sebagai informasi pelengkap, kehadiran Kapolsek Makale bertindak selaku Pembina Upacara Bendera yang bertepatan dengan kegiatan pelantikan Pengurus OSIS SMA Negeri 5 Tana Toraja masa bakti 2019-2020. [AM]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :