oleh

Ini yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Makale Bertemu Dengan Warga Binaan

TATOR, Coronginformasi.com – Pada Jumat 15 November 2019 jam 13.10 wita, Bhabinkamtibmas Polsek Makale Polres Tator Aipda Ridwan lakukan kunjungan rutin ke salah satu warga binaannya yang bernama Ajis, hal ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan masyarakat ke Polisi sekaligus menguatkan hubungan silaturrahmi ke masyarakat di Lingkungan Santun kelurahan To’sapan Kecamatan Makale Selatan.

Aipda Ridwan katakan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini merupakan amanah dan sarana untuk menyampaikan berbagai himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga.

Kata dia, salah satu hal yang disampaikan adalah perkembangan situasi saat ini yang memerlukan partisipasi dari warga masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat keamanan dalam menjaga tatanan sosial kemasyarakatan.

“Tingginya kejadian tindak pidana asusila terhadap anak dibawah umur yang belakangan ini menjadi trend sungguh sangat memprihatinkan, ini jangan dibiarkan terus terjadi dan hal sederhana yang perlu dilakukan membantu aparat menekan kejadian ini adalah pemberlakuan tamu wajib lapor kepada pemerintah setempat 1X24 jam,” Kata Aipda Ridwan.

Lanjutnya lagi, dengan cara ini akan mudah mendeteksi setiap orang yang tidak dikenal guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Terutama menjelang Natal dan tahun baru kedepan ini, aktifitas kunjungan yang datang ke Tana Toraja diperkirakan akan mengalami peningkatan, dan tentunya tidak menutup kemungkinan akan ada oknum-oknum yang memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari tinggalkan sikap lalai dan abai terhadap lingkungan sendiri, bersikap partisipatif jauh lebih baik untuk keamanan dan kenyamanan lingkungan kita dengan cara Tamu Wajib Lapor 1 x 24 jam,” Tutup Aipda Ridwan. [Amal]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :