oleh

Kapolres Mamuju Utara Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Dihalaman kantor Bupati Pasangkayu.

-News-18 views

Coronginformasi – PASANGKAYU – Setiap tanggal 10 November, Bangsa indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Personil Polres Mamuju Utara pada ahad Pagi pukul 07.00 Wita di Halaman Apel Kantor bupati Kabupaten Pasangkayu dengan mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kab.Pasangkayu Drs.H.Sa’al dan dan selaku Komandan Upacara Pasi Ops Kodim Kapten Inf. Hasan.Ahad Pagi (10/11/2019).

Tampak dihadir dalam upacara tersebut
Kapolres Mamuju Utara AKBP leo H. Siagian S.ik M.sc, Kepala Kementrian Agama Kab. Pasangkayu H. Mustafa S.Ag,
Ali Akbar SH yang Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu, Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu Imam Sidabutar SH. MH, Ketua DPRD Kab. Pasangkayu Hj. Alwiyati SH, Kasdim 1427 Pasangkayu Mayor Inf.Rosadi S.Pd, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Polres Mamuju Utara, Segenap Anghota DPRD Kab. Pasangkayu, Segenap Kadis Kab. Pasangkayu, Segenap Asn Kab. Pasangkayu, Segenap Kepala Cabang Bank Kab. Pasangkayu, Segenap Ibu Bayangkari Polres Matra, Segenap Ibu Persit Dandim 1427 Pasangkayu dan Segenap Ibu PKK Kab. Pasangkayu serta peserta upacara dari Pleton TNI Dandim 1427 Pasangkayu, Polres Mamuju Utara, Pleton Sat Pol PP Kab. Pasangkayu, Peleton Mersin Band, Segenap Pleton Korpri Kab. Pasangkayu dan Pleton Siswa-siswi SMA Pramuka Kab. Pasangkayu.

Dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan pesan yang dibaca oleh Wakil Bupati Pasangkayu Drs.H.Sa’al ” Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karuniaNya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

” Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.Tuturnya.

Setelah Upacara selanjutnya dilakukan Pemberian Inseptif Kepada keluarga para pahlawan yang di berikan langsung oleh Wakil Bupati Kab. Pasangkayu H. Drs. Muh.Saal.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :