oleh

Kapolres Sergei AKBP Robin Simatupang ,SH,M.Hum Memimpin Rapat Pembentukan Team Sar Gabungan TNI – Polri .

-News-8 views

Sergei |

Coronginformasi.com – Kapolres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Besar Polisi Robin Simatupang SH MHum memimpin Rapat Koordinasi Pembentukan Team SAR Gabungan TNI/Polri dan Pemkab Sergai yang digelar di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Rabu (8/1).

Selain Kapolres, Rapat ini juga dihadiri Kabag Ops Kompol Sofyan SH, Kasdim 0204 / DS Mayor Toto Triyanto, Para Kasatfung Polres Sergai, Para Kapolsek Sejajaran Polres Sergai, Para Camat Sekab – Sergai, Dinkes Kab. Sergai, Sat Pol PP Kab. Sergai, BPBD Kab. Sergai dan Dinas PUPR Kab. Sergai.

Kapolres Sergai menyampaikan kepada Team SAR agar mengantisipasi cuaca di pesisir laut seperti angin kencang yang bakal mengakibatkan kerusakan rumah pertanian. “Sesegera mungkin menanggulangi bencana alam di sekitar kita. Selain itu Sat Pol PP agar siap mengikuti pembentukan Team SAR. Begitu juga dengan Team BPBD agar senantiasa mendukung kegiatan ini, dan persiapkan Apel Siaga Bencana Alam,” ujar Kapolres.

Kepada para Camat, Kapolres berharap agar melakukan gotong royong antisipasi banjir susulan. “Antisipasi banjir kiriman dari gunung akibat sungai mengalami pendakalan di hilir akibat banjir. Semoga rapat membawa hasil, para peserta rapat koordinasi agar melaporkan kepada pimpinannya,” ujarnya.

Sedangkan Kasdim 0204 DS Mayor Toto Triyanto menyampaikan, agar pembentukan Team SAR segera dibentuk, dikarenakan kelengkapan didukung dari Pemda. “Kita berharap tidak ada bencana alam di daerah kita. TNI siap membantu apabila ada bencana, dan para peserta Team Sar harus dilatihkan secepatnya,” ujarnya

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ,S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan Polres Sergai untuk mengantisipasi adanya bencana alam di kabupaten Sergai dan juga untuk mepersiapkan personil untuk menghadapi apabila terjadi bencana alam .

(Leodepari)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :