oleh

Kapolres Tator Ajak Warga Jaga Kamtibmas Persiapan Pilkalembang Gelombang III Toraja Utara

TATOR, Coronginformasi.com – Pelaksanaan perhelatan demokrasi di tingkat Lembang akan digelar di Kab. Toraja Utara melalui Pemilihan Kepala Lembang gelombang ke III yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Kamis (21/10/2019) pukul 07.30 wita.

Pilkalembang gelombang ke III ini dilaksanakan secara serentak di kecamatan Sanggalangi dan Kec. Rindingallo, dengan jumlah Lembang yang akan melaksanakan Pilkalem sebanyak 11 Lembang.

Menyongsong perhelatan demokrasi ini, Polres Tator kembali menerjunkan 195 personil pengamanan, diawali dengan kegiatan Apel Konsolidasi dan Pemeriksaan kelengkapan personil yang berlangsung di halaman Mapolres Tator pada Rabu pagi (20/11/2019) sekitar pukul 09.30 wita.

Apel Konsolidasi ini dipimpin oleh Karendal Ops Kompol Budi Gunawan, diikuti oleh seluruh personil yang dilibatkan.

“Personil yang dilibatkan akan segera menempati TPS masing-masing pada hari ini (Rabu), paling lambat sore hari sudah berada di lokasi,” Tegas Budi Gunawan.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait melalui sambungan selulernya mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan Pilkalembang gelombang ke III ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif sebagaimana yang diharapkan oleh segenap warga masyarakat di Kab. Toraja Utara.

“Untuk memastikan Pilkalembang berjalan dengan aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat, personil pengamanan bersama dengan pihak terkait telah berada di masing-masing TPS pada hari Rabu 20/11/2019 dan membantu aparat panitia memastikan semua sarana dan prasaran pemilihan dapat tersedia dan berfungsi maksimal saat digunakan nanti,” Kata Julianto P. Sirait.

Begitu pula dengan kondisi dan situasi, lanjutnya, partisipasi dan dukungan dari warga masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama sama menjaga pesta demokrasi masyarakat Lembang.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami menjaga dan mengawal pemilihan Kepala Lembang dengan tujuan dapat berjalan dengan aman dan kondusif, untuk itu diharapkan kepada segenap warga masyarakat, mari bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif saat Pemilihan berlangsung hingga pasca Pemilihan usai nantinya, pilihan boleh berbeda tetapi Kamtibmas jauh lebih berharga untuk kita semua,” Tutur AKBP Julianto P. Sirait Kapolres Tana Toraja akhiri pesan dari selulernya.

Sebagai informasi, Pilkalembang Gelombang ke III ini dilaksanakan di 6 Lembang Kec. Rindingallo dan 5 Lembang di Kec. Sanggalangi’ Kab. Toraja Utara.

Ini adalah 11 Lembang yang akan Pilkalem hari Kamis (21/11/2019).
I. Kec. Rindingallo
1. Lembang Buntu Batu
2. Lembang Ampang Batu
3. Lembang Bululangkan
4. Lembang Rindingallo
5. Lembang Mai’ting
6. Lembang Loko Uru
II. Kec. Sanggalangi’
1. Lembang Tallung Penangan
2. Lembang La’bo
3. Lembang Pata’padang
4. Lembang Buntu La’bo
5. Lembang Tandung La’bo. [Amal]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :