oleh

Kasat Lantas Buka Diklat PKS Di SMA Negeri I Pasangkayu.

-News-12 views

Coronginformasi.com – PASANGKAYU – Kasat Lantas Polres Mamuju Utara Iptu Muhammad Nur SH membuka Pendidikan Dan Latihan (Diklat) Patroli Keamananan Sekolah (Pks) yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri I Pasangkayu Jalan Andi Depu Kel.Pasangkayu Kab.Pasangkayu. Sabtu Pagi (08/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Satlantas polres Mamuju Utara yang bekerjasama dengan Guru Pembimbing dan Pengurus Osis SMA Negeri 1 Pasangkayu. Kegiatan ini merupakan kegiatan Diklat Pks yang pertama dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Kasat Lantas dan dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri I Pasangkayu, Kanit Dikyasa Aiptu M.Fajaruddin, Guru Pembina PKS dan personil Satlantas Polres Matra serta peserta binlat dari siswa dan siswi SMA Negeri I Pasangkayu.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasangkayu menyambut baik kegiatan ini karena sudah lama direncanakan namun baru dapat terealisasi tahun ini dengan harapan kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi Sekolah Menengah di Kabupaten Pasangkayu.

Dalam sambutannya sebelum membuka Diklat Pks tersebut, Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur SH mengatakan ” Tujuan Diklat PKS ini dilaksanakan adalah untuk membentuk karakter disiplin kepada para pelajar, meningkatkan ketaatan terhadap peraturan lalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang nantinya diimplementasikan dalam kegiatan mengatur arus lalu lintas di lingkungan sekolah masing-masing.

Selain itu diharapkan para peserta Diklat PKS akan menjadi contoh dan tauladan bagi siswa-siswi lainnya dilingkungan sekolah baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas serta mengajak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.Tuturnya.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :