oleh

Kasus Guru Dianiaya Orang Tua Murid Menuai Beragam Tanggapan Dari Kalangan Aktifis

Makassar, Coronginformasi.com – Viralnya kejadian guru yang dianiaya orang tua murid menuai beragam tanggapan, sosok guru yang dikeroyok wali murid SD tersebut bernama Astiah, ia diserang oleh sejumlah pelaku yang merupakan wali murid siswa tempatnya mengajar.

Tanggapan dari Aktifis Pemerhati Anak Ruslan Rahman menyesalkan hal tersebut dan menyarankan untuk diproses hukum perbuatan penganiayaan terhadap guru.

Namun ia juga meminta pihak sekolah untuk tidak gegabah dalam menindaki anak didiknya seperti mengambil keputusan sepihak untuk mengeluarkannya dari sekolah.

“Anaknya tak bersalah apalagi masih pada tingkat sekolah dasar, bisa berdampak hukum nantinya jika dikeluarkan karena hak anak dilindungi oleh negara termasuk hak pendidikan” terangnya

Selain Ruslan tanggapan berbeda datang dari Jumadi Mansyur, team kuasa hukum LSM PERAK ini juga mengungkapkan kalau anak tersebut masih bertahan di sekolahnya bisa saja berdampak jelek pada psikologinya, pasti akan terjadi bully dari teman atau gurunya jika tetap bertahan di sekolah tersebut.

” LSM Perak dalam hal ini siap mendampingi lewat bantuan hukum secara cuma-cuma jika diinginkan, kami tidak tinggal diam selaku kontrol sosial pastinya selalu siap membantu” tutup Jumadi.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :