oleh

Kasus Mahasiswa Gadaikan 64 Mobil Rental, Anggota LSM PERAK Ikut Jadi Korban

-News-104 views

MAKASSAR, coronginformasi.com — Mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, Mahdil Pebriawan (24) ditangkap polisi. Pria asal Kabupaten Wajo itu dibekuk karena menggadaikan puluhan mobil rental.

“Modus pelaku yakni merental mobil korban selanjutnya menggadaikan mobil tersebut. Adapun mobil yang digadaikan pelaku sekitar 64 unit mobil,” kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/9/19).

Pelaku ditangkap Jumat (13/9/19) malam dan langsung dibawa ke Polrestabes Makassar untuk diperiksa. Berdasarkan pemeriksaan awal, pelaku mengaku sudah menjalankan aksinya sejak November 2018.

Untuk setiap mobil rental yang digadaikan, pelaku biasanya menerima uang belasan hingga puluhan juta rupiah. “Rata-rata Rp 15-20 juta per mobil,” sebut Indratmoko.

Polisi masih mendalami kasus penggadaian mobil tersebut untuk mengetahui keberadaan mobil-mobil yang digadaikan Mahdil. Setelah pelaku ditangkap, sejumlah korban tengah mendatangi Polrestabes Makassar.

Salah satunya, Koordinator Divisi Pendidikan, Litbang dan SDM LSM PERAK, Mirwanto, S.Pd. Mirwanto ikut menjadi korban setelah mobilnya jenis Toyota Calya DD 1396 K direntalkan ke Riswan. Namun, Riswan diketahui mengadakan kesepakatan dengan Mahdil.

Alhasil, Mobil milik Mirwanto juga ikut daftar tergadai oleh Mahdil.

“Sontoloyo itu Mahdil !!!, saya kaget mobilku sampai ikut juga setelah Riswan cerita ke saya. Pakappala tallang betul ini orang, cari uang dengan menghalalkan segala cara,” geram Pria yang akrab disapa Nono ini.

Kuasa Hukum Mirwanto, Jumadi Mansyur, SH yang juga Koordinator Divisi Hukum LSM PERAK mengatakan, akan mengawal dan memantau perkembangan kasus tersebut.

“Kami lihat dulu proses hukumnya sejauh ini, apakah tempatnya yang menggadai itu masuk kategori penada. Baru kami ambil tindakan,” ucap Jumadi.

(Zakaria)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :