oleh

Kepala SDN 96 Kalongkong Diduga Bermasalah, Ini Kata LSM PERAK 

-PENDIDIKAN-28 views

TAKALAR, coronginformasi.com — Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) mendatangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalongkong di Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar untuk melakukan konfirmasi terkait penggunaan dana bos yang dikelolanya.

Sitti Sumiati selaku Kepala Sekolah (Kepsek) menyampaikan, jika ingin melakukan konfirmasi terkait penggunaan dana bos itu urusan inspektorat yang mengaudit.

“Itu urusan Inspektorat yang mengaudit dan sementara ini saya juga mau keluar karena berkaitan ada kegiatanku,” ucap Sumiati saat ditemui LSM PERAK.

Koordinator Wilayah Takalar LSM PERAK Sulawesi Selatan, Abd. Rahman mengatakan, Kepsek harusnya melakukan transparansi anggaran apalagi ini jelas dana pemerintah yang digunakan sehingga masyarakat wajib tahu.

“Herannya kami sebagai kontrol sosial karena Kepseknya tidak mau memberikan informasi terkait dana BOS yang dikelolanya. seharusnya Kepala SDN Kalongkong memberi contoh yang baik sebagai pengguna anggaran,” terang Rahman saat dikonfirmasi via telepon seluler, Senin Malam (12/8/19).

Rahman juga mengingatkan Kepala SDN Kalongkong agar paham Undang-undang nonor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dalam hal ini penggunaan anggaran baik APBN maupun APBD.

“Kalau Kepsek menghindar seperti ini perlu dipertanyakan, jangan sampai ada yang disembunyikan. Apakah dana Bos nya bermasalah atau ada sesuatu yang diduga terjadi pelanggaran hukum di sekolahnya,” pungkasnya.

Pihaknya berjanji akan terus melakukan investigasi dan penulusuran di SDN Kalongkong.

(*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :