oleh

Lantamal VI Bersama Pelra Makassar Bangun Kekompakan Dukung Indonesi Poros Maritim Dunia

-News-4 views

Coronginformasi.com – Makassar (13/1) – Dalam mendukung poros maritim dunia dalam upaya meningkatan pelayanan konektivitas antar pulau melalui transportasi laut ke daerah-daerah, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas membangun sinergi demi kelancaran kapal-kapal yang beroperasi di wilayah kerja Lantamal VI guna terus mengembangkan pelayaran rakyat (pelra). 

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lantamal VI saat menerima kunjungan pengurus Pelra yang dipimpin oleh Sekertaris Pelra Makassar Agus Mumang. Pembahasan tentang persoalan-persoalan Pelra yang dibahas dalam pertemuan ini merupakan wujud kepedulian Lantamal VI dalam meningkatkan usaha ekonomi pelayaran rakyat maupun masyarakat lokal, sehingga dalam pertemuan ini Komandan Lantamal VI mengusulkan beberapa program yang kiranya dapat membantu pelra dalam meningkatkan pelayanannya.

Selain itu, dalam waktu dekat Lantamal VI dalam hal ini Staf Potensi Maritim Spotmar akan menggelar acara tudang sipulung untuk membahas beberapa persoalan di laut bersama dengan seluluruh pengurus dan instansi terkait guna memacu pertumbuhan ekonomi melalui Pelra. ini juga untuk meningkatkan peran serta stakeholder yang terkait dalam peningkatan pelayanan transportasi angkutan laut bagi masyarakat lokal di wilayahnya baik untuk penumpang, barang maupun wisata. 

“Kapal pelra harus tetap mematuhi rugulasi pelayaran, kapal-kapal harus dilengkapi dengan fasilitas peralatan keselamatan yang cukup modern dan lengkap, seperti perlengkapan keselamatan jiwa, perlengkapan pencegahan kebakaran, perlengkapan navigasi, radio komunikasi dan pencegahan pencemaran, serta tetap memperhatikan aspek kenyamanan penumpang” ujar Danlantamal VI.

Turut mendampingi Danlantamal VI dalam penerimaan Pengurus Pelra tersebut, Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan S.E.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :