oleh

LSM Latenri Tappu : Rumah Penerima Bantuan PKH Sebaiknya Pemerintah Pasangkan Label

Bone, Coronginformasi.com–Ketua Lsm Latenri Tappu Kab. Bone, Sulawesi Selatan, Samsul rencana ingin ketemu Kadis Sosial dalam waktu dekat ini untuk menerapkan cara-cara khusus bagi penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), yakni berupa pemasangan label di rumah warga penerima bantuan PKH. Jumat. 30/08/2019

Hal ini menurutnya, usulan dan langkah ini sangat bagus dilakukan Pemerintah Dinas Sosial Kab. Bone, agar bantuan PKH tepat sasaran dan warga bisa mengetahui di dalam desa/kelurahan yang menerima bantuan PKH dan warga juga bisa melakukan pengawasan secara langsung.

Dengan adanya label ditempel di rumah penerima PKH itu, masyarakat disekitarnya akan mengetahui bahwa yang bersangkutan menerima bantuan PKH dan tergolong keluarga miskin, ucapnya samsul

Dan itu masing-masing rumah tangga penerima bantuan akan di pasangkan label yang isinya mengumumkan bahwa rumah tangga tersebut penerima bantuan PKH dan tergolong warga miskin.

Intinya, label itu akan mengumumkan dengan sendirinya kepada masyarakat dan tetangganya bahwa yang bersangkutan merupakan warga miskin dan penerima bantuan PKH.

Mungkin langkah inilah bagus diterapkan untuk menekan terjadinya penyimpangan atau adanya bantuan yang tidak tepat sasaran.

Samsul mengatakan, dengan pemasangan label itu nanti akan menjadi koreksi bersama, sekaligus sebagai bentuk transparansi bantuan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah.

Dengan rencana usulan saya ini, semoga Pemerintah Kabupaten Bone (Dinas Sosial), dan para-para anggota DPRD Bone mendukung saya untuk di pasang label di setiap rumah warga penerima bantuan PKH tersebut. pungkasnya. Samsul (Ketua Lsm Latenti Tappu)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :