oleh

LSM PERAK dan Kapolsek Bastem Kembali Tinjau Warga Penerima Bedah Rumah

-DESA-52 views

LUWU, coronginformasi.com – Kapolsek Bastem, AKP Syamsuddin melibatkan LSM PERAK Sulawesi Selatan dalam memantau dan meninjau kembali beda rumah tidak layak huni yang dikerjakan oleh Pores Luwu, Jumat (27/9/19), yang baru saja dikerjakannya beberapa bulan lalu.

Program revitalisasi rumah tidak layak huni tersebut adalah kerjasama dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Luwu.

“Apa yang telah dikerjakan di Wilayah Polsek Bastem terkait bedah rumah tidak layak huni telah tepat sasaran, kondisi tempat tinggal warga yang dapat bantuan itu memang tidak layak huni, kami akan jadikan ini sebagai role model di 24 Kabupaten Kota di Sulsel dan khususnya di tempat tinggal saya di Makassar daerah Tallo. Karena kebetulan ada 187 Kepala Keluargata di sana juga dapat bantuan yang sama dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Makassar,” jelas Adiarsa selaku Ketua LSM PERAK Sulsel yang ikut dalam peninjauan.

Program bedah rumah adalah program Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang biasa kita sebut dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Anggaran BSPS bukan bearasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) namun langung bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang total anggaran untuk tahun 2019 sebesar Rp. 4,28 trilliun.

Beberapa kriteria penerima BSPS adalah Warga Negara Indonesia yang sudah berkeluarga, memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah, belum memiliki rumah atau memiliki dan menempati satu-satunya rumah tidak layak huni.

Di desa Bastem, daerah Luwu ini ada sekitar dua rumah yang telah direvitalisasi, melibatkan Polsek Bastem yang bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Luwu.

“Adanya program bedah rumah ini cukup membantu warga Bastem yang membutuhkan, kami berharap akan adalagi bantuan berikutnya karena begini kami juga ikut bangga sebagai penegak hukum yang bukan hanya peduli dengan keamanan warga desa namun juga peduli akan kesejahteraan sosialnya,” tutup Kapolsek Bastem.
(*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :