oleh

Melanggar Aturan Pemilu, Bawaslu Tana Toraja Kepala BPBD ke KASN

coronginformasi.com — Dua pegawai negeri sipil (PNS) di Tana Toraja ditemukan oleh Bawaslu tak netral dalam pemilhan umum 2019.

Sementra itu ketua Bawslu Tana Toraja Sernita Pindan yang di temui di ruangan kerjanya Jumat 10/05/2019 menyatakan bahwa Ke dua PNS Tersebut yakni Alfian Andilolo kepalah BPBD Tana Toraja Dan sala satu staf nya yang bernama Digo .

Untuk itu pihak Bawaslu Tana Toraja langsung merekomendasikan kasus tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk disanksi.

Ketua Bawaslu Tana Toraja, Sernita Pindan mengatakan jika kedua PNS tersebut dari hasil investigasi Bawaslu jika mereka telah melakukan pelanggaran pemilu dengan memposting dan mengungga vidio dan poto salahsatu calon tertentu di akun facebooknya.
Dimana keduanya dilaporkan warga dan hal tersebut dinyatakan benar jika keduanya melakukan tindak pelanggaran pemilu.

“Jadi benar ada 2 PNS, kami sudah rekomendasikan ke KASN untuk di berikan sanksi,” ujar Sernita Pindan

Sernita pindan juga menyatakan bahwa ke dua PNS Tersebut yakni kepalah BPBD Tana Toraja Alfian Andi lolo dan salah satu stafnya yang bernama Digo.

Dikatakan Bawaslu jika keduanya telah melanggar Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“KASN yang memutuskan hal tersebut, jadi didalamya mungkin diberikan hukuman sedang, hukuman ringan, atau hukuman berat,” ucapnya.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :