oleh

Merasa Dirugikan Nasabah Gugat Bank Mandiri ke Pengadilan Negeri Makassar

MAKASSAR, Coronginformasi.com – Bank Mandiri cabang Kartini digugat ke Pengadilan Negeri Makassar oleh nasabahnya atas nama Kamaruddin terkait perbuatan melawan hukum, Kamis (6/9/2019).

Saat diwawancarai oleh awak media Ruslan Rahman dan Jumadi Mansyur, kuasa hukum dari Kamaruddin nasabah Bank Mandiri mengungkapkan bahwa pihak Mandiri diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum, dimana cliennya tercatat sebagai peminjam dana dengan nominal Rp. 1,5 milliar.

Berawal dari sejak bulan mei 2019 Kamarudin mengajukan berkas untuk KPR (Kredit Pemilikan Rumah) setelah penyerahan berkas marketing developer tak disetujui oleh pihak bank karena pada saat pengecekan daftar BI cecking Kamarudin berada pada pinjaman yang masuk kategori tingkat kolektibiltas V, penggugat kaget karena sebelumnya tak pernah mengajukan pinjaman di Bank Mandiri sebesar itu.

Data yang diperoleh dari OJK pun dilaporkan secara berkala oleh Bank Mandiri dan masuk kategori kredit macet. Akibat hal tersebut penggugat merasa dirugikan secara materil dan immateril.

“Kemungkinan besar ada oknum karyawan Bank Mandiri yang menggunakan data clien kami untuk mengambil pinjaman dana, kalau nantinya ini terbukti maka kami minta pihak Bank Mandiri bertanggung jawab atas kejadian yang merugikan clien kami” tegas Jumadi.

Sampai berita ini diturunkan belum ada dari pihak Bank Mandiri yang mengklarifikasi terkait laporan penggugat.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :