oleh

Periode Januari 2020, Polres Tator Gelar Operasional Anev Gangguan Kamtibmas

TATOR, Coronginformasi.com – Kembali Polres Tana Toraja melakukan gelar Anev gangguan Kamtibmas periode Januari 2020, yang dilaksanakan di Aula Bhayangkari pada Senin 03/02/2020.

Gelar Anev yang dimulai pada pukul 09.00 wita, dibuka oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto yang di waktu bersamaan sedang melaksanakan tugas luar.

Kegiatan Anev yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini diikuti oleh Kabag Ops Kompol Budi Gunawan, Kabag Perencanaan Kompol L.Agustinus, Para Kasat Fungsi, dan Kapolsek Jajaran bersama Operator.

Pesan Kapolres Tana Toraja yang disampaikan melalui Kompol Jacob Lobo mengatakan agar seluruh peserta gelar Anev melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, telaah hasil yang dicapai, benahi kekurangan dan rencanakan pelaksanaan tugas untuk membenahi kekurangan yang ada.

Setelah pembacaan Doa dari Aiptu Mustakim, dan pembukaan singkat dari Kompol Jacob Lobo, kegiatan anev dimulai dengan paparan situasi Kamtibmas dari Kompol Budi Gunawan.

“Dari data 11 kriminalitas yang terjadi di bulan Januari 2020 sebanyak 17 kasus, yang terbanyak adalah kasus penganiayaan dengan jumlah 9 kejadian, sementara yang telah diselesaikan melalui proses penanganan hukum sebanyak 5 kasus,” ucap Budi Gunawan.

Sementara jumlah pelanggaran lalu lintas yang ditindak di bulan Januari 2020 mengalami penurunan, “Jumlah pelanggaran lalin 219, ditindak tilang sebanyak 157 pelanggaran, dan 62 pelanggaran diganjar surat teguran, sementara di bulan Desember 2019 jumlah pelanggaran lalin sebanyak 387, jadi ada penurunan”

“Jumlah Laka Lantas juga alami penurunan, dari jumlah 6 kasus di bulan Desember 2019 menurun dengan 2 kasus di bulan Januari 2020,” kata Budi Gunawan.

Usai Kabag Ops paparkan data gangguan Kamtibmas, selanjutnya Kabag Perencanaan Kompol L. Agustinus paparkan penggunaan dan serapan anggaran, disusul Kasat Narkoba, dan seterusnya.

Di akhir kegiatan, Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo kembali mengingatkan kepada seluruh pimpinan di masing masing Satfung dan Polsek jajaran, untuk tidak berhenti mengingatkan personil dan Bhayangkari.

“Jangan ikut – ikutan berpolitik, seluruh lapisan pimpinan kita sudah mengingatkan kita untuk menjaga netralitas Polri di Pilkada 2020, tidak ada kata tawar menawar, perintah sudah jelas sekali, Polri bertugas mengamankan proses pelaksanaan Pilkada 2020, bukan ikut ikutan berpolitik apalagi ikut terlibat mengkampanyekan pasangan calon tertentu,” Tutup Jacob Lobo akhiri gelar Anev periode bulan Januari 2020. [Amal]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :