oleh

Personil Gabungan Disiagakan Antisipasi Perubahan Situasi Pilkalem Tondon Siba’ta

TATOR, Coronginformasi.com Pada Sabtu Pagi 14/12/2019, Personil pengamanan di TPS Pilkalem Tondon Siba’ta sebanyak 13 personil Polri, personil TNI 6 orang Hadir lengkap, Personil Satpol PP 2 hadir lengkap, ditambah perkuatan personil sebanyak 12 orang dibawa kendali Ipda Simon Layuk, plus back up oleh personil  Brimob sebanyak 7 orang,”.

Ipda Sette Marrung, perwira Polres Tator yang kesehariannya menjabat selaku KBO Sat Narkoba menjelaskan bahwa penebalan personil di TPSnya sebagai tindak antisipasi cegah dini terhadap kemungkinan terjadinya perubahan situasi yang dapat saja terjadi sewaktu waktu pada saat proses Pilkalembang berlangsung.

Lebih lanjut Dia katakan, bahwa perubahan situasi dimungkinkan dapat terjadi sewaktu waktu berdasarkan pengamatan dan informasi yang diterimanya yang menyebutkan bahwa sedari awal suksesi pilkalem di Tondon Siba’ta mengalami peningkatan suhu politik dan cenderung memanas.

“Situasi ini ditindak lanjuti oleh pimpinan, dan Pagi ini penebalan personil dilakukan dengan menambah jumlah personil pengamanan plus penempatan personil Brimob di TPS ini ( Tondon Siba’ta),” Jelas Sette Marrung.

Sebagai informasi, pilkalem Tondon Siba’ta diikuti oleh 2 calon Kalem, dalam dunia politik situasi ini disebut head to head, calon Kalem No. Urut 1 An. Arung Lembang akan berebut suara dengan calon Kalem No. Urut 2 An. Amda Mandela Salurante.

Sementara jumlah DPTnya sebanyak 1.170 orang, metode pemilihan menggunakan teknologi E-Voting, pemilihan berlangsung di halaman Kantor SDN 4 Tondon Kec. Tondon, Kab. Toraja Utara.

Informasi lainnya yang diperoleh dari Ipda Sette Marrung bahwa sebelum pencoblosan dimulai panitia Pilkalem melakukan tahapan persiapan pembukaan, yaitu :
– Pukul 08.20 wita pembukaan oleh Ketua panitia Pilkalem Lembang dilanjutkan dengan Panitia pilkalem kabupaten Toraja Utara.
– Pukul 08.30 Wita Pembacaan Pernyataan dan Penandatanganan Berita acara siap menang dan siap kalah dari Kedua Calon Kalem yg dituangkan dalam BERITA ACARA SIAP MENANG SIAP KALAH
– Pukul 08.45 wita Penyampaian Hasil Kesepakatan antara panitia Pilkalem dengan para calon tentang mekanisme dalam hal pendampingan, hanya boleh dilakukan sebanyak 2 kali dengan syarat pemilih yang menunjuk langsung pendampingnya.
– Pukul 09.00 Wita Giat pemungutan suara sementara berlangsung.

“Mewakili Kapolres Tana Toraja, Kami sangat berharap kiranya proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, pilihan boleh berbeda namun janganlah silaturrahmi terpecah, siapa pun yang nantinya terpilih untuk memimpin, itulah pilihan rakyat yang harus kita hormati, dan disetiap pemilihan tentunya selalu ada yang menang dan ada yang kalah, bagi yang menang adalah bijak untuk merangkul yang kalah, dan bagi yang kalah seyogyanya mengakui dengan sikap seorang ksatria, harapan masyarakat pada kemajuan Lembang ada ditangan Kepala Lembang,” Tutup Ipda Sette Marrung. [Amal]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :