oleh

Polda Periksa Kadis Pertanian Takalar, Ini Kata LSM PERAK

MAKASSAR, coronginformasi.com — Diam-diam Subdit Tipikor Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi, Kamis (5/9/19).

 

Polda Sulsel memanggil Muhammad Hasbi melalui surat bernomor: B/353.PK/IX/2019/Dit Reskrimsus.

Informasi yang beredar menyebutkan, Hasbi diperiksa terkait kegiatan Pembangunan Irigasi Air Tanah Dangkal 157 titik, Embung 10 titik , DAM Parit 10 titik, dan Jalan Usaha Tani sepanang 2.000 meter. Proyek tersebut menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kasubdit Tipikor Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati membenarkan telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar.

Kendati demikian, Kompol Yudha belum bersedia menjelaskan kasusnya secara detail terkait pemeriksaan tersebut karena masih dalam status penyelidikan (lidik).

“Masih lidik. Nanti saya info kalau sudah sidik,” kata Yudha saat dikonfirmasi awak media.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi belum memberikan penjelasan terkait pemeriksaan tersebut.

Sementara itu, Wakil Koordinator Divisi Pelaporan dan Puldata LSM PERAK Sulsel, Ruslan mengatakan pihaknya sering menerima pengaduan masyarakat maupun temuan langsung timnya tentang adanya pekerjaan proyek yang bersentuhan langsung dengan petani diduga bermasalah di Kabupaten Takalar.

“Dua tiga tahun terakhir ini tim kami di Takalar sering mendapat keluhan di Takalar kalau ada pekerjaan jalan tani, irigasi dan lainnya diduga tidak sesuai spek dan sudah rusak padahal baru dikerjakan,” ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon seluler, Jum’at (6/9/19).

 

Ruslan meminta keseriusan Polda Sulsel mengusut tuntas proyek pertanian tersebut yang diduga merugikan keuangan negara.

“Yang dipakai itu uang negara uang rakyat sebaiknya mereka jangan main-main. Kami minta Polda serius melakukan penegakan hukum terhadap kasus korupsi di Takalar dan tentunya kami akan kawal dan pantau perkembangannya,” pungkasnya.

(Ocak Mustel)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :