oleh

Polres Tator Kirim Satu Peleton Dalmas Back Up Polres Palopo BKO Pengamanan Unjuk Rasa

TATOR, Coronginformasi.com – Ada sebanyak 31 Personil Dalmas Polres Tator dilepas oleh Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait di halaman Mapolres Tator seusai Apel Pagi pada Senin (30/09/2019).

Satu Peleton Dalmas Polres Tator diberangkatkan dalam rangka Back Up Polres Palopo BKO Pengamanan Unjuk rasa yang rencana akan berlangsung pada hari Senin ini.

Sebelum diberangkatkan, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait memberikan APP petunjuk dan arahan pelaksanaan tugas.

“Selama melaksanakan tugas pengamanan Unjuk Rasa, perhatikan SOP yang telah ditentukan, jangan terpancing dengan kondisi dan situasi,” Amanat Julianto P. Sirait.

Julianto P. Sirait juga menekankan personil tetap terikat dalam kesatuan utuh dan mengutamakan keselamatan.

Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan, SE, MM yang ikut mendampingi Kapolres Tator, memperjelas penekanan Kapolres dengan mengatakan personil yang berangkat ini tidak diperbolehkan membawa senjata selain dari perlengkapan standar pengamanan Unjuk Rasa seperti Tongkat, Tameng dan Senjata Gas Airmata.

Untuk memastikan personil tidak membawa perlengkapan selain dari perlengkapan standar, Kasi Propam Polres Tator Ipda Constantinus LW memeriksa kelengkapan tiap-tiap personil sebelum bergerak meninggalkan Polres Tator, dan dipastikan olehnya tidak ada satupun yang membawa senjata api.

Di bawah pimpinan Kasat Sabhara Polres Tator AKP Sulaeman Abu, 1 Peleton Dalmas Polres Tator berisi 31 Personil meninggalkan Mapolres Tator pada pukul 08.45 wita dengan membawa 2 unit kendaraan dan peralatan standar Pam Unras.

” Selamat Melaksanakan Tugas, Utamakan Keselamatan, jangan bergerak sendiri-sendiri, berangkat 1 Peleton, pulang 1 Peleton Utuh,” Tutup Julianto P. Sirait lepas personilnya laksanakan tugas back up Polres Palopo BKO Pam Unras. [Amal]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :