oleh

Proyek Jalan Rp 28 M di Sinjai Ditender Ulang, PERAK Duga Sarat Kongkalikong

-HUKUM-308 views

MAKASSAR, coronginformasi.com — Proyek Peningkatan Ruas Jalan Palampang-Munte-Bontolempangan di Kabupaten Sinjai dengan anggaran Rp. 28,9 M menuai sorotan. Pasalnya, sebelumnya proyek tersebut sudah diumumkan pemenangnya atas nama rekanan PT. Putra Utama Global.

Dibelakang hari, perusahaan ini dibatalkan kemenangannya. PT. Putra Utama Global dituding melakukan pemalsuan data terkait pengalaman pekerjaan yang dimasukkan ke dalam dokumen penawaran sehingga dilakukan evaluasi ulang dan serta dilakukan lelang ulang.

Tepat di tanggal 8 Juli 2019 setelah dilakukan lelang ulang, PT. Agung Perdana Bulukumba keluar sebagai pemenang tender dengan harga penawaran Rp. 28.956.005.795.

Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) Sulawesi Selatan angkat bicara.

“Kami menduga kuat ini pemenang proyek ada hubungannya dengan nama-nama yang disebut dalam rapat Pansus Hak Angket,” ucap Mirwan Amir, Koordinator Divisi Pelaporan, Puldata dan Litbang LSM PERAK Sulsel, Kamis (11/7/19).

Pihaknya menduga PT. Agung Perdana Bulukumba ini milik Agung Sucipto alias Angguh.

“Kalau benar Angguh pemilik atau bagian di dalamnya wajarlah dicurigai. Apalagi pemenang baru-baru diumumkan,” katanya.

PERAK juga mensinyalir dengan adanya pengakuan mantan Kadis Bina Marga dan Kepala Biro Pembangunan Sulsel dirapat pansus hak angket, Jumras tersebut patut disangkut pautkan.

“Kan Pak Jumras sudah ungkap sepak terjangnya di depan Anggota Dewan. Yah patutlah diduga kemenangan perusahaannya ditengarai karena mereka ada persekongkolan antara pokja, rekanan dan pihak-pihak yang berkepentingan,” terang Alumni Unismuh Makassar ini.

Pihaknya mendesak aparat penegak hukum (APH) segera mengusut tuntas adanya dugaan persekongkolan dan permufakatan jahat dalam proyek tersebut.

(*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :