oleh

Puluhan Aktifis Mahasiswa Seruduk Bawaslu Tuntut Transparansi

Coronginformasi.com — Aliansi Mahasiswa Untuk Demokrasi mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) sulsel di jalan A. Pettarani 26/6/19, terkait penggelembungan suara dan money politik yang hingga saat ini belum juga ditindak oleh petugas.

Dalam orasinya korlap aksi mengatakan “Kalau semua sudah melihat dan mendengar desas-desus pelanggaran pemilu di provinsi sulsel tapi tak diindahkan oleh pihak berwajib”

“Kami sangat kecewa terkait persoalan ini yang dimana pihak bawaslu sendiri malah seolah-olah menutup mata soal kasus penggelembungan suara dengan mengatakan kami tidak tau persoalan itu” kata salah seorang peserta aksi yang juga masuk bertemu salah satu komisoner bawaslu.

“Persoalan ini kan sudah ada didepan mata dimana ada pelanggaran sesuai dengan terbitan koran fajar beberapa waktu yang lalu terkait penggelembungan suara di kel. Jongayya kec tamalate kota makassar” ia menambahkan pula bahwa persoalan ini kenapa tidak ditindak lanjuti dan mestinya dibawah keranah hukum oleh pihak bawaslu dengan mendiskualifikasi peserta pemilu atau dilakukan tindakan pidana terhadap yang terkait penggelembungan suara “jelas ini pelanggran pemilu” tutup sutris kordinator lapangan aksi.

Aksi puluhan mahasiswa tersebut berangsur damai dan berjalan tertib meski ada sedikit insiden teriak-teriak. Dalam orasi penutupnya mereka tetap mengawal kasus kecurangan pemilu ini sampai pihak bawaslu transparan dan berlaku adil.

(Redaksi)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :