oleh

Rapat Nelayan di Tallo, LSM PERAK Soroti Pendataannya

-News, PEMERINTAH-278 views

Makassar, Coronginformasi.Com – Rapat musyawarah Kelompok Nelayan Tangkap Tallo dilaksanakan di Baruga Makam Kuno Raja-raja Tallo, Jumat (12/7/19).

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Makassar, Sekretaris Camat Tallo, Abdul Muis, Binmas Tallo, Lurah Tallo, LPM, RW, RT, & Tokoh Masyarakat Nelayan Tangkap Tallo yang menuntut Kompesasi pada PT. Pelindo IV Makassar atas dampak kerugian yang dialami Nelayan Tangkap Tallo selama dibangunnya Pelabuhan Makassar New Port.

Selain menuntut ganti rugi, kehadiran para kelompok nelayan juga mendapatkan sorotan. Salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) Kota Makassar.

Hal ini diutarakan Ketua DPD LSM PERAK Kota Makassar, Sutoyo HG. Ia mengatakan, kelompok nelayan yang hadir belum mencakup dan mewakili seluruh kelompok nelayan khususnya yang ada di Kelurahan Tallo.

“Kami melihat masih banyak nelayan yang belum tercover, ini baru berbicara khusus di Kelurahan Tallo. Kami belum tahu perekrutan atau pendataannya seperti apa,” ungkap Pria yang akrab disapa Toyo ini, Jumat (12/7/19).

Toyo juga mengkritisi, agar pendataan kelompok nelayan perlu dikaji ulang.

“Selain penuntutan ganti rugi disini, kiranya data kelompok nelayan yang benar adalah representasi keadilan bagi rakyat kecil,” kata Pria yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Tallo ini.

Toyo menambahkan, dirinya juga meminta pihak RT RW dalam mendata kelompok nelayan tidak memilih dan mendata karena kedekatan atau hubungan kekeluargaan.

“Kalau dipilih dan didata tanpa pandang pilih, kami yakin masyarakat bisa sama-sama menuai manfaatnya jika dikemudian hari ada bantuan pemerintah atau swasta. Intinya harus tepat sasaran,” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau kedepannya agar pemerintah setempat bisa mengedepankan profesionalisme dalam mendata.
(*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :