oleh

‘RONGKONG’ Pesona Luwu Yang Masi Asri

Ketika mendengar nama Luwu Utara, yang pertama kali muncul di benak adalah Seko, Rampi, Indah Putri Indriani, Evi Masamba dan kapurung.

Bukan cuma itu yang dimiliki Bumi Lamaranginang. Rongkong, akan menjadi destinasi wisata yang akan sulit Anda lupakan setelah mengunjunginya. Dengan luas wilayah 686,50 Km2 , Rongkong memanjakan mata wisatawan, dengan pemandangan alamnya yang eksotis.

Di Tana Sakke (julukan Rongkong), Anda bisa menikmati hamparan sawah terasering, berkemah di puncak, ataupun menikmati fajar yang mengintip di balik awan tebal. Selain itu, Anda juga bisa melihat proses tenun kain rongkong secara tradisional.

Berikut destinasi wisata yang harus Anda kunjungi di Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara.

1. Rinding Allo
Di Desa Rinding Allo, wisatawan bisa mengenal lebih dekat kain tenun Rongkong, mulai dari bahan-bahan yang digunakan hingga proses pembuatannya.

2. Puncak Tabuan
Puncak Tabuan merupakan destinasi wisata di Kecamatan Rongkong yang paling terkenal, dengan spot-spot selfie yang memukau. Terletak di Desa Rinding Allo, wisatawan hanya butuh waktu ± untuk sampai di tempat tujuan.

3. Wisata air terjun tulang-tulang
Selain disuguhkan dengan pemandangan gunung yang indah, Rongkong juga memiliki air terjun tulang-tulang yang terletak di desa pengkendekan.

4. Berkemah di Bukit Tombang
Luangkan waktu Anda untuk membuang penat sejenak dengan berkemah di Bukit Tombang, Desa Desa Minanga.

Ayo ke Rongkong.

Redaksi

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :