oleh

Satgas Bencana Alam Tator akan libatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa pastikan Bantuan Air Bersih tepat sasaran

TATOR, Coronginformasi.com – Menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan Pemkab. Tana Toraja membentuk Satgas Bencana Alam dan Tanggap Darurat menghadapi bencana kekeringan.

Tindakan tersebut juga merupakan langkah antisipasi dari laporan BMKG Tana Toraja yang menyebutkan musim kemarau di wilayah Tana Toraja diperkirakan masih akan berlangsung hingga satu Bulan ke depan.

Satgas bencana alam yang dimotori oleh BPBD Kab. Tana Toraja ini bekerjasama dengan Instansi-instansi terkait antara lain Saptol PP dan Damkar, Kesbangpol, TNI, Polri, PDAM, dan Instansi terkait lainnya.

Menurut sumber Kepala Kesbangpol Pemkab Tator Alipius Tandiarang yang juga dilibatkan dalam satgas, memberikan keterangan bahwa salah satu kegiatan dari Satgas ini adalah mendistribusikan air bersih ke wilayah-wilayah krisis air bersih.

Informasi yang dapat disampaikan oleh sumber untuk diketahui bersama bahwa
Sejak tanggal 22 September 2019, Satgas telah menempatkan 20 tandon air berkapasitas 1200 liter di lima kecamatan, yaitu Rembon, Makale, Mengkendek, Saluputti, dan Sangalla, di titik-titik yang mudah dijangkau masyarakat.

Target Satgas menurut sumber setidaknya bisa menempatkan 50 tandon air untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan air minum. Tandon-tandon tersebut secara rutin akan diisi air bersih oleh tangki air dari BPBD, Satpol PP dan Damkar dan PDAM.

Dengan langkah ini, diharapkan setidaknya bisa meringkankan beban masyarakat yang sedang krisis air bersih, khususnya kebutuhan akan air minum.

Demi kepentingan masyarakat, Satgas berharap kepada masyarakat setempat, Lurah, Kepala Lembang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk turut serta membantu memastikan pendistribusian tersebut tepat sasaran.

“Dengan danya Satgas sangat penting agar penyaluran air bersih dari tandon-tandon tersebut tepat sasaran dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan,” Demikian kata Alipius Tandiarang optimis. [Amal]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :