oleh

Satu Caleg OTT Nyabu, Ketua LAN Minta Tes Urine Seluruh Caleg Terpilih

-HUKUM-62 views

MAKASSAR, coronginformasi.com — Anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari Dapil ll yang meliputi Kecamatan Bontoala, Tallo, Sangkarrang, Wajo dan Ujung Tanah, inisial RT (30) diringkus saat melakukan pesta Shabu dirumahnya di Jalan Barukang 2 nomor 37 Kecamatan Ujung Tanah. RT diringkus oleh Satnarkoba Polrestabes Makassar dengan barang bukti berupa 2 sachet diduga shabu, 2 lenting tembakau sintetik (tembakau gorilla), alat hisap dan korek api.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dwi Ariwibowo, saat Konfrensi Pers di Mako Polrestabes Makassar Jalan Jenderal Ahmad Yani, mengatakan terduga diamankan dirumahnya Jalan Barukang oleh Tim Elang Polrestabes Selasa (20/8/19) dini hari.

“Terduga diketahui telah memakai barang haram selama 6 bulan terakhir dalam sehari bisa menghabiskan 1 gram narkoba jenis Shabu, kemudian pelaku akan dikenakan Pasal 114 dan 112 dengan ancaman hukuman 4 tahun Penjara,” ungkap Kombes Dwi Ariwibowo, Selasa (20/8/19).

Terkait hal ini, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika, SIK menambahkan, untuk asal barang Shabu masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan.

“Kami masih menyelidiki pemasok barang haram tersebut,” bebernya.

Sekedar diketahui, Caleg tersebut dari Partai PPP dan berhasil duduk setelah terpilih untuk periode 2019-2024. Caleg yang diduga kuat bernama Rachmat Taqwa Quraisy ini juga selaku Ketua Angkatan Muda Ka’bah sayap PPP Sulawesi Selatan.

Menanggapi insiden tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika [DPD LAN] Sulsel, Oki menyampaikan, pihaknya meminta agar istansi terkait segera melakukan tes urine terhadap anggota DPRD yang terpilih.

“Adanya anggota dewan yang kedapatan, menurut saya selaku Ketua DPD LAN Sulsel meminta instansi-instansi yang menangani bidang pencegahan narkotika di Sulawesi Selatan dapat betul-betul melakukan tindakan tegas dalam hal ini terutama dalam sisi pencegahan, terkait kejadian tersebut kami meminta BNN dengan Kepolisian dapat melakukan tes urine untuk seluruh para anggota dewan di Sulawesi Selatan khususnya para caleg yang baru terpilih,” tegas Oki saat dikonfirmasi via Whattsapp, Selasa malam, (20/8/19).

Pihaknya juga akan memantau dan mengawal kasus narkoba yang menyandung anggota DPRD Makassar terpilih tersebut sejauh mana tahapannya.

Oki juga mengingatkan agar masyarakat menjauhi yang namanya narkoba demi kesehatan dan tidak melanggar hukum.

“Ketimbang jabatan, kesehatan dan keselamatan yang utama,” pungkasnya.

(*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :