oleh

Tinjau Lokasi, Ketua LSM PERAK dan Kapolsek Bastem Berpetualang di Malam Hari

-HUKUM-21 views

LUWU, coronginformasi.com — Guna memastikan keamanan di wilayah hukum Kecamatan Basse Sangtempe (Bastem), Kapolsek Bastem, AKP Syamsuddin lakukan pemantauan di malam hari.

Dalam perjalanannya di daerah tanjakan perbukitan di kelilingi hutan, Kapolsek mengkroscek jalanan yang diduga rawan dijadikan tempat pelaku kriminal beraksi.

“Ada beberapa jalan alternatif menuju Bastem, salah satunya lewat wilayah Kecamatan Bua. Jalan memang agak terjal dan tanjakan ditambah kondisi gelap dan menyusuri hutan yang jauh dari pemukiman warga,” ungkap AKP Syamsuddin, Kamis malam (26/9/19).

AKP Syamsuddin juga mengatakan kegiatan memantau jalan menuju Bastem hampir tiap malam dilakukan.

“Kami wajib memastikan wilayah kami aman dari pelaku kriminal. Kami biasa menyusuri tempat-tempat yang gelap dan rawan guna memastikan keamanan jalan yang dilalui warga,” terangnya.

Dalam perjalanan tersebut juga turut serta Ketua LSM PERAK Sulawesi Selatan, Adiarsa MJ, SE, SH beserta personilnya serta beberapa awak media yang ikut meninjau langsung.

“Lumayan gelap dan terjal ini jalan, kami sangat mengapresiasi kerja-kerja Pak Kapolsek. Kami juga mau mengetahui seperti apa kehidupan masyarakat Bastem yang katanya terisolir dan minim akses infrastruktur jalan,” kata Adiarsa.

Adiarsa juga menyampaikan, pemerintah dalam hal ini Bupati Luwu beserta jajarannya harus peka dalam merespon kebutuhan masyarakatnya.

“Masyarakat di Bastem butuh akses jalan. Kasihan mereka dengan pelayanan kesehatan, pendidikan dan kebutuhan sandang pangan serta kebutuhan lainnya yang membutuhkan waktu lama untuk ditempuh sehingga kami yakin implementasinya di lapangan sangat terbatas,” ucapnya.

Lanjut Adiarsa, dengan kondisi seperti itu otomatis harga barang dan bahan pokok di tempat tersebut pasti jauh lebih mahal.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :