oleh

Unit PPA Sat Reskrim Polres Tator lakukan Penahanan Tersangka Dugaan Persetubuhan Anak Dibawah Umur

TATOR, Coronginformasi.com – Pada Kamis 10 Oktober 2019 sekitar pukul 14.30 wita yang bertempat di Mako Polres Tana Toraja, Unit PPA Polres Tana Toraja kembali melakukan Penahanan tersangka dugaan tindak pidana Persetubuhan terhadap Anak dibawah umur.

Terhadap tersangka dilakukan penangkapan oleh Unit Buser di tempat persembunyiannya di Makassar setelah melarikan diri sejak Bulan Juli 2019 lalu.

Hasil pemeriksaan diduga keras telah terjadi dugaan tindak pidana Persetubuhan terhadap anak dibawah umur di Buntu Burake Kel. Tond. Mamullu, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja yang diduga dilakukan oleh tersangka RH Umur 23 Tahun, Pekerjaan Buruh bangunan, Kel. Tondon Mamullu, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja terhadap korban AS, umur 14 Tahun, Pelajar Alamat Makale Kec. Makale, Kab. Tana Toraja.

Dalam keterangannya, Paur Humas Polres Tana Toraja AIPTU Erwin membenarkan kejadian tersebut dan saat ini tersangka telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, para saksi dan tersangka patut diduga keras telah terjadi tindak Pidana Persetubuhan terhadap anak dibawah umur, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang RI NO. 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI NO.01 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI NO. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang–undang berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LPB / 76/ VII/ 2019 / SPKT, tanggal 07 Juli 2019,

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka penyidik langsung melakukan penahanan dan saat ini tersangka telah ditahan di Rutan Polres Tana Toraja untuk proses Penyidikan lebih lanjut. [AM]

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :